Tanda Akibat Terkena Sihir

17 Jul

Gambar

Tanda akibat pengaruh sihir terbagi menjadi 2 sesuai dengan sudut pandang jenis-jenis sihirnya:

1. Sihir hakekat : Jenis sihir ini memiliki dampak/pengaruh yang jelas terhadap orang terkena sihir.

Hal ini tentunya dengan izin Allah. Terkadang berdampak pada jasad orang yang terkena sihir, pada akalnya atau keinginannya. Sihir ini juga bisa memisahkan hubungan suami-istri atau orang-orang yang bersaudara. Untuk yang jenis ini biasanya tukang sihir akan melakukan amalan-amalan yang menyebabkan satu pihak jadi membenci pihak yang lain. Seperti mereka membuat bau busuk pada mulut istri atau suami sehingga mereka akan membenci, atau membuat suami atau istri merasa sempit jika tinggal dirumah bersama pasangannya.

Terkadang sihir ini akan menyebabkan rasa sakit bagi seorang yang terkena sihir, misalnya tiba-tiba dia merasa sakit yang sangat pada kepalanya, punggungnya atau pada persendiannya, dadanya merasa sempit, gundah gulana, rasa lapar atau yang lainnya. Jika yang diinginkan dari sihir ini adalah memalingkan orang yang disihir dari belajar atau perdagangan maka tukang sihir akan mengacaukan pikiran orang yang disihir, membuatnya tidak bisa tidur, tidak tenang dan lain sebagainya.

Selain ini juga bisa menyebabkan badan orang yang disihir lemas dan bisa mengantarkan pada kematian. Tapi perlu diingat bahaya sihir ini tidak akan terjadi kecuali dengan izin Allah. Allah berfirman yang artinya:

“Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaita pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitanlah yang kafir (mengerjakan sihir). mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil Yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya Kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua Malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya. dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui”. (QS. Al-Baqarah : 102).

2. Sihir yang sifatnya khayalan dan penyamaran.

Contoh jenis sihir ini adalah apa yang dilakukan tukang sihir pada masa Fir’aun, yaitu ketika mereka berhadapan dengan Nabi Musa. Allah berfirman tentang sihir mereka:

Musa menjawab: “Lemparkanlah (lebih dahulu)!” Maka tatkala mereka melemparkan, mereka menyulap mata orang dan menjadikan orang banyak itu takut, serta mereka mendatangkan sihir yang besar (menakjubkan). (QS. Al-‘Araf : 116). Dan firman-Nya:

Berkata Musa: “Silahkan kamu sekalian melemparkan”. Maka tiba-tiba tali-tali dan tongkat-tongkat mereka, terbayang kepada Musa seakan-akan ia merayap cepat, lantaran sihir mereka.” (QS. Thaha : 66).

RIDWAN ABU QATADAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: